Me and My Self

Kamis, 15 Desember 2011

Kamu ga pernah tau...


Kamu ga pernah tau kalau kamu yang buat jantung aku berdegup kencang di hari pertama aku ngeliat kamu.
Kamu ga pernah tau kalau setelah hari itu hanya wajah kamu yang lari-lari di bayangan aku.
Kamu ga pernah tau kalau setelah hari itu cuma nama kamu yang menuhin diary aku.
Kamu ga pernah tau kalau diam-diam aku curi foto kamu dari hp temen kamu.
Kamu ga pernah tau betapa senengnya aku bisa 1 kelas sama kamu.
Kamu ga pernah tau kalau diam-diam aku liatin kamu dari kaca kecil yang aku taruh di pojok meja aku.
Kamu ga pernah tau kalau di meja belajar aku banyak tertulis nama kamu.
Kamu ga pernah tau kalau aku diam-diam nyimpen buku bahasa Indonesia kamu, padahal itu ga penting buat aku.
Kamu ga pernah tau kalau aku diam-diam merhatiin kamu di perpustakaan lewat celah2 buku.
Kamu ga pernah tau kalau aku selalu seger liat kamu pakai baju koko dengan muka yang masih basah karena air wudhu.
Kamu ga pernah tau kalau aku sedih karena kamu dijodoh2in sama temen kamu tapi bukan sama aku.
Kamu ga pernah tau kalau aku sedih saat aku tau kita ga 1 kelas lagi.
Kamu ga pernah tau kalau aku sengaja lewat kelas kamu supaya bisa liat kamu.
Kamu ga pernah tau kalau aku khawatir saat kamu sakit dan ga bisa ikut gladiresik acara perpisahan.
Kamu ga pernah tau kalau di malam itu aku pun ngumpulin keberanian buat telpon ke rumah kamu, dan kamu lagi istirahat.
Kamu ga pernah tau kalau aku seneng ternyata kamu bisa hadir di acara perpisahan.
Kamu ga pernah tau kalau aku harus rela ganti baju buat acara perpisahan karena tau kamu pakai kemeja merah.
Kamu ga pernah tau kalau di acara perpisahan itu aku pengen banget foto sama kamu.
Kamu ga pernah tau kalau air mata aku jatuh untuk pertama kalinya saat tau kamu mau foto sama aku & berdiri di belakang aku.
Kamu ga pernah tau kalau aku ngumpulin keberanian buat tegar di depan kamu.
Kamu ga pernah tau kalau aku terlalu pengecut buat pisah dari bayang-bayang kamu.
Kamu ga pernah tau kalau aku seneng walaupun hanya bisa foto berdua sama kamu.
Kamu ga pernah tau kalau foto itu ada di antara halaman album aku.
Kamu ga pernah tau kalau aku cari-cari nomor hp kamu setelah kita pisah.
Kamu ga pernah tau kalau aku rela jadi secret admirer kamu agar kamu tetep bales dan angkat telpon dari aku.
Kamu ga pernah tau kalau setelah hari itu aku masih inget sama kamu.
Kamu ga pernah tau kalau foto kamu pun masih nyelip diantara dompet aku.
Kamu ga pernah tau kalau tanggal lahir kamu pun aku  jadikan salah satu password aku.
Kamu ga pernah tau kalau ternyata kamu jadi inspirasi buat aku.
Kamu ga pernah tau kalau ternyata aku yakin suatu saat kita akan bertemu di atmosfir yang berbeda.
Kamu ga pernah tau kalau salah satu cerita blog ku adalah kamu.
Kamu ga pernah tau kalau aku seneng banget kita bisa ngobrol lewat chatting walopun untuk obrolan yang ga penting.
Kamu ga pernah tau kalau harapan aku selalu buat kamu.
Kamu ga pernah tau kalau selalu ada nama kamu di setiap do’a aku.
Kamu ga pernah tau kalau yang aku minta adalah jika memang kamu jodohku aku mohon dikasih jalannya, dan kalau bukan biarin ilang dengan sendirinya dan terhapus dari memori ingatan aku & pergi dari seperempat ruang kosong di hati aku yang aku sisihin buat kamu.
Dan kamu ga pernah tau kalau hati aku terlalu yakin akan kamu dan cuma kamu.

Minggu, 05 Juni 2011

our Dreams at Mahoni's tree

Gue, Bemy, Betra, Belin dan Be'ai menanam mimpi-mimpi kita disini, landmark ibukota. tepatnya di Taman Sejuta Pohon, Pohon Mahoni. pohon ke4 dari posko satpam. tepat tanggal 4 Juni 2011, jam 09.30 kemarin. dan sepuluh tahun kemudian kita janjian ketemu ditempat yang sama di tanggal 04 Juni 2021. dan kita liat apa aja sih dari sederetan mimpi kita yang udah terwujud. atau malah ada mimpi lain yang terwujud yang ga kita tulis disitu?

Di atas sana, di deket sinar Sang Surya
terletak impian-impian kita yang paling tinggi
mungkin kita ga akan bisa menggapainya
tapi kita bisa lihat keindahan mereka
dan mencoba mengikuti mereka.

Keep Dreaming guys, suatu saat nanti Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi kita. GBU :D

Jumat, 03 Juni 2011

Pengen Pallin in Lope lagi #part3

" Jika kamu menyukai seseorang, maka kamu harus mengatakannya begitu moment itu datang. karena kalau tidak, maka moment itu akan pergi dan kau akan menyesal. selamanya... "
Begitu juga dengan apa yang gw dan teman-teman gw alamin. Gw, Baser, Tetat, Pinon, PQ, Eno dan To'az terlibat dalam diskusi panjang yang ga ada ujungnya, 'Cowo & Cinta'. Kita emang punya cerita & cara masing- masing buat nikmatin yang namanya cinta. Kadang seneng, suka, duka, bahagia, sedih, sakit, kesel, benci, marah. Dan apapun itu, semua rasanya tetep sama & itu tetep cinta. ga akan ada yang bisa deskripsiin detail'nya kaya gimana, sampe lo sendiri yang ngerasainnya gimana rasanya itu? cuma, persamaannya ama temen2 gw adalah, kita sama-sama nyukain orang yang DIA SAMA SEKALI GA TAU KALO KITA TUH SUKA AMA DIA.ok, WE LOVE THE MEN WHO DIDN'T KNOW THAT WE LOVE HIM. Dan itulah yang bener-bener menjadi pokok permasalahannya.
To'az : " Nih ya, gw bilangin. lo cukup bilang gini aja 'GW SAYANG AMA LO'. itu doang. abis itu apa ? yang penting dia sekarang tau yang sebenernya kan? "
Anak-anak : " HAH ????"
Gw : " Ya tapi kan ga segampang itu juga? Apalagi buat gw yang udah lama ga contact2an ama si doi? masa ujug-ujug gw bilang sayang ama dia? "
To'az : " Ya lo basa-basi dulu lah ama dia. nanya lagi ngapain? ada yang mau gw omongin nih. "
Gw : " mmmmhhhhh... "
Baser : " Sedangkan gw? Dia bales sms gw aja ga pernah. Sms yang cuma nanyain 'lagi ngapain' aja ga dibales, apalagi kalo gw ngomong kaya gitu ? "
To'az : " Ga usah ngarepin balesan. yang penting perasaan lo tersampaikan. "
PQ : " Ya sama lah, dia juga ga pernah bales sms gw kali. giliran di sekolah aja suka lirik-lirik gitu. "
To'az : " Ya yang penting kan lo coba ngomong dulu ama dia. "
Baser : " Mana bentar lagi dia mau pergi jalan-jalan. "
Anak-anak : " hwaaaaaaaaa,,, gawat, gawat. jangan sampe dia cinlok disana. "
Dan lo tau ? Apalagi persamaan temen-temen gw ini ? (kecuali gw ya..) Mereka sama-sama suka ama b-r-o-n-i-s ( sssssttttttttttttt,, no comment)
Jadi, ya masalahnya sama semua. sebenernya kita ga mungkin ujug-ujug bialng kalo kita suka ama si Do'i. pertama karena takut dia bakal berubah ama kita, apalagi kalo sampe Ilfeel ama kita. Kedua, karena kita terlalu pengecut buat ngomong yang sebenernya soal perasaan kita masing-masing.
To'az : " Intinya gini, lo emang bahagia ngeliat dia bahagia walopun bukan ama lo. tapi coba deh ? apa lo yakin beneran bahagia? kalo itu ternyata malah bikin lo sakit. dan bahkan bisa lebih sakit lagi kalo dia sama sekali ga tau soal perasaan lo ama dia. "
Eno : " Ok, gini aja. kita buat misi kita ini berhasil, ntar malem kita jujur soal perasaan kita masing-masing buat someone itu. apapun hasilnya yang penting misi tersampaikan. "
Gw : " Inget ya, malem ini harus beraniiin diri buat bilang yang sejujurnya. apapun hasilnya nanti, itu masalah nanti. "
Anak-anak : "OK......"
dan jadilah gw dan teman-teman gw yang lain menjalankan misi yang menurut gw "agak aneh" ini. it's ok, masalah hati emang ga enak kalo dipendem. walopun sekarang jaman emansipasi, tapi ga berlaku buat kasus gw. pertama karena.. Hey You ! we are the girls, right ? biar cowo yang gentle aja lah yang ngomong duluan. dan yang kedua karena gw emang masih belom yakin ama perasaan gw ini. tapi bodolah, saat itu yang terpikir dibenak gw cuma 'gimana caranya supaya misi ini tersampaikan'.

#

"Guys, jangan lupa misi kita malem ini ya? Gimana? ada yang udah ngomong duluan?"
Send to many - OK
1 message - PQ " Gw udah "
Reply to PQ " Oya? trus udah ada balesan? " Send- Ok
Reply from PQ " belom "
" Yang laen gimana? " Send to many - Ok
Reply from many " Masih belom, lo gimana Ry? ", " Gw belom juga, lo gimana ? ", " Belom, lo? "
Reply to many " Kenapa? "
dan rata-rata balesan dari anak-anak, " Gw ga enak nih mau ngomong. Lagi sms-an sih ama si Do'i. cuma kayanya ga ngomong sekarang deh. "
Sedangkan misi gw? sadar ga sadar, ternyata misi itu tersampaikan.
Gw : " Kalo dia bales gimana? "
To'az : " Diemin aja, jamin dia pasti mikirin. Ga mungkin ga. "
Gw emang suka ngasih saran / masukan ama temen-temen gw, masalah mereka dan tentang cowo-cowonya, but not for me ! gw malah terjebak di dalam perasaan gw yang ga karuan  and there is no solution, NIHIL. yang ada dibenak gw saat itu cuma..... Ok, gini. gw ga masalah dia mau bales apa kaga soal gw bilang yang sejujurnya. yang gw takutin cuma satu, dia berubah sama gw? Sampe akhirnya gw sadar sendiri kalo kita ternyata emang cocokan temenan aja, dari dulu & ga akan pernah lebih. mungkin gw aja yang terlalu berlebihan ngeladenin perasaan gw yang ga karuan ini. dan lo tau? our mission is FAILED. misi ada yang tersampaikan ada juga yang ga tersampaikan, but still no feedback. GUBRAK..


Sabtu, 19 Maret 2011

Saat yang ga disangka-sangka

Satu lagi berdasarkan penelitian dan pengalaman yang ada, orang tuh mulai ada perasaan suka pada moment2  tertentu adalah “ Saat yang ga disangka-sangka “ w emang sengaja misahin alesan yang satu ini di bagian yang lain, karena buat w alesan yang satu inilah yang sering kejadian sama w.
Bilang cinta itu ga ngeliat secara fisik. that’s true, tapi the first impression ya tetep aja fisik. buat w kesan pertama itu emang fisik karena yang pertama kali kita liat ya fisik. tapi kalo kesana’nya lo masih liat fisik, itu dia yang w ga terima. bukan apa-apa, sekarang gini aja. orang pacaran pake apa apa sih ? pake hati kan ? bukan pake fisik ? ya secara jasmani emang lo nikmatin fisik pasangan lo itu, tapi tetep aja yang ngerasain hati lo kan ? ok, cukup ! w emang ga mau ngebahas terlalu panjang masalah itu.
            Saat perasaan suka itu muncul disaat yang ga disangka-sangka adalah emang bener suka kejadian. seperti w yang tau-tau aja ngerasain suka sama Mr. I,,entah karena alesan apa w bisa suka ama dia. yang jelas perasaan w selalu deg-degan kalo  w lewat depan dia, w selalu senyum-senyum ga jelas saat w ngeliat dia padahal belum tentu dia ngeliat w juga, dan w juga suka memikirkan dia. entah apa namanya perasaan kaya gitu. padahal dia ga pernah ngelakuin sesuatu yang special didepan w, apalagi ngelakuin hal-hal yang bikin w suka ama dia. dia Cuma berdiri didepan w saat w pertama kali w liat dia, dan entah kenapa w Cuma speechless aja saat ngeliat dia. ahh,,sulit dijelasin deh perasaan yang w rasain ini.
            Tau kan tulisan w sebelumnya yang judulnya “ Nostalgia itu......... “?? ya itulah cowo yang w certain saat ini. kalo disana w ceritain dia lah yang udah mengisi ruang kosong di hati w, mungkin sampe saat ini seperempat ruang kosong di hati w masih dia yang ngisi. bukan karena w ga mau ngasih kesempatan yang lain buat ngisi di ruang kosong tsb. karena emang w sendiri yang ga coba buat bener-bener ngosongin ruang kosong tsb. walopun w berusaha buat ngosongin ruangan itu, tapi tetep aja penghuni ruang kosong tsb ya Cuma dia. mungkin karena w udah nyisihin seperempat ruang kosong tsb hanya buat dia.
            Pernah w coba buat kembali mengisi kembali ruang kosong di hati w dengan orang lain, sebut aja Mr.R. entah salah apa ga tindakan w, yang jelas Mr. R ini adalah mantan’nya temen w. saat w suka sama Mr. R saat itu juga temen w suka ama dia. dan dia minta bantuan w buat nyomblangin dia ama Mr. R dan w mau. sampe akhirnya Mr. R jadian ama temen w. ahh,, entah kenapa perasaan w ini. bilang w pengecut emang ya. w emang ga pernah berani kalo udah nyangkut masalah hati.
Kejadiannya udah lama, sampe w pisah sama dia, sama temen w juga. dan ketemu lagi walopun Cuma lewat sms, telepon ato social network. mungkin sekitar 4 tahunan ga ketemu ama dia. sampe w deket lagi ama dia, dan mulai suka lagi. kali ini w memberanikan diri buat ngomong jujur ama dia, tapi ga segampang itu juga. dia terlalu lama ngebiarin perasaan w yang udah ga jelas tujuan’nya mau dibawa kemana. sampe akhirnya w sadar kalo kita emang lebih cocok temenan.
Baru-baru ini w ketemuan lagi ama Mr. R. setelah beberapa kali janji mau ketemuan tapi ga jadi mulu karena terlalu banyak urusan masing-masing. ga hanya ketemu sama dia, w juga ketemu sama temen-temen SMP w. kemaren emang w ketemuan sama beberapa temen w buat ngomongin rencana reunian. ya, temen-temen w rencana ngadain reunian Juli nanti. mmhhh.. ketemu ga ya sama Mr. I? w selalu berharap supaya bisa ketemu lagi sama Mr. I. entah apa yang bakal w lakuin saat w ketemu dia lagi nanti? sama kaya w yang ga mau ngarep lebih saat w ketemu lagi sama Mr. R. ketemu ya ketemu aja, that’s it. lagian terlalu cepet kalo w mikirin yang lain-lain (antara w dan dia ), secara w sama dia aja baru ketemuan lagi.
 Buat w, saat kita mencintai seseorang kita ga perlu menjadi apa dan menjadi siapa. saat w mencintai seseorang juga w ga butuh alesan kenapa w bisa suka sama dia. karena kalo lo suka ama seseorang dengan alesan, buat w itu terlalu egois. saat w bisa menjadi diri w sendiri pas lagi bareng dia dan dia bisa menjadi dirinya sendiri udah teramat cukup buat w. suka ya suka, cinta ya cinta. ga usah pake kenapa ? dan kalo lo tanya kenapa ? ya karena w suka. cinta itu punya hati. dan hati selalu punya 1001 alesan yang ga masuk akal pikiran. jangankan lo, kadang w sendiri juga ga ngerti. dan kalo lo tanya lagi kenapa ? karena alesan w masuk di 1001 alesan itu sendiri, yang sampe saat ini w juga belum nemuin jawabannya.

Pengen Pallin in Lope lagi #part2

Saat ini w emank lagi dilanda pallin in lope,,again?? No,  maksud w bukan ‘again’ tapi emank setiap hari rasanya w selalu dilanda pengen pallin in lope lagi. Sebenernya tanpa w sadari tiap hari w emank udah pallin in lope, is like w pallin in lope sama tuhan w (of course ), orang tua w ( apalagi ), temen2 w ( hwaaaaa,,geer ), pelajaran ( ok,untuk yang satu ini, karena emang w sadar Ujian udah tinggal ngitung hari )..tapi bukan pallin in lope itu yang w maksud, kalo yang itu semua mah emank ga usah dibuat2, tapi emank kudu, wajib, harus. tapi yang w maksud adalah seperti pallin in lope’nya romeo dan Juliet, bella dan Edward, w dan???????????
Betra,,ok.dewi fortuna emank lagi berpihak sama Betra (nah,,sama w’nya kapan?). ga cuma satu tapi…mmmmmhhhh…tardulu,,biar w itung2 dulu..mmmhhhh..kira-kira antara 3 sampe 5 (run,,ary,,ary,,runnnnnnnnnnnnnn!!! ) ga koq,kata dia siih cukup satu ajah, tapi berdasarkan hasil penelitian w siihh kayanya lebih dari satu dehh..*peace:D
dimulai saat Betra kembali lagi sama her first boyfriend kalo di bahasa indonesia’nya mah cinta monyet, ya lah secara dia pacaran ama mantan pertama’nya pas waktu SD??ya,,jadi tuh Faqar ( cowo’nya dia sekarang ) emang udah lama banget nembak Betra ( tapi kaga mati-mati ) tapi ama betra ga diterima mulu, sampe betra punya cowo dan putus dan pdkt lagi ama Faqar,,akhirnyyaaaaaa…… jadian juga.. itupun karena wejangan-wejangan cinta yang dia dapetin dari w. dan pilihan dia jatuh ke Faqar. ok, w akuin emank butuh waktu lama saat mereka pdkt, karena posisi betra yang saat itu serba salah. doi langsung dihadapin sama 2 pilihan cowo, yang pertama Faqar dan yang kedua.. w???loh?loh?no, yang kedua adalah..kata Betra w ga bolehin sebutin tu cowo yang satunya lagi. ok,balik lagi ke story’nya betra. jadi pas dia lagi pdkt, emank saat itu dia juga lagi deket ama temennya. disitulah betra dihadepin ama pilihan sulit buat milih mana yang terbaik buat dia, at least dia milih Faqar dehh. akhirnyaa,, ya gini dehh. jadi w sendiri yang gigit jari liat mereka lagi pallin in lope.
Belin..ya..pallin in lope juga. tapi bukan ama putra tapi ada yang baru lagi. bukan karena Belin gampang banget jatuh cinta, tapi emang karena tuhan itu maha adil dan sayang sama Belin makanya dia ga dibiarin lama-lama ama Putra. semuanya berawal pas ada acara perayaan natal di sekolah. emang udah tradisi turun temurun dari nenek moyang’nya SMIP ANGKASA, kalo pas acara perayaan natal tuh di gabung sama sekolah STM ANGKASA. jadi, ya bisa ditebak Belin cinlok disituu. sebenernya sih awalnya cuma iseng. karena ada salah satu guru dari SMIP yang iseng jodoh-jodohin Belin sama Beben. mungkin karena mereka terlibat dalam drama natal, yang mengharuskan mereka ketemuan tiap hari. lewat pertemuan demi pertemuan itu lah,,ya you know lahh..kalo tiap hari ketemu ama orang yang sama, bisa aja kita suka ama dia. walopun dari awal iseng, justru karena iseng itulah jadi suka.
berdasarkan penelitian dan pengalaman yang ada, orang tuh mulai ada perasaan suka pada moment2  tertentu, for example :
·         saat kita lagi ga pengen jatuh cinta. tapi Tuhan punya rencana lain. saat kita lagi menutup hati kita, biasanya Tuhan selalu nyediain cadangan buat kita, cuma ya emang kita aja yang ga pernah sadar.
·         saat kita lagi iseng. jangan pernah iseng-iseng lo bilang kalo lo ga suka ama dia. inget,,karma tuh masih berlaku loh..kalo kebalikannya, malah kita yang repot sendiri.
 rasa emank ga bisa diciptain, tapi dia datang dengan sendiri’nya. begitu juga dengan w. sekuat apa pun w bilang kalo w pengen pallin in lope lagi kalo emang rasa itu belom tercipta, ya w ga akan ngerasain gimana rasanya pallin in lope lagi. sama hal’nya kaya w berusaha sekuat tenaga buat ngelupain seseorang, semakin kuat juga w malah nambah dia masuk ke dalam pikiran w. karena sebenernya w ga pernah bener-bener lupain dia. satu-satunya cara menghilangkan dia dari bayangan w adalah dengan hadirnya seseorang yang baru, baru perlahan-lahan dia bisa tersisih dari pikiran w. begitu juga keinginan w yang pengen pallin in lope lagi. kalo w ga berusaha buat buka hati untuk yang baru, yang lama ga akan pernah terhapus dalam pikiran w.
paling ga, lewat teman-teman w inilah w ngerasain pallin in lope lagi, walopun ga secara langsung w yang ngerasain pallin in lope. tapi lewat mereka lah w ngerasain itu. dari mulai temen w yang pdkt, jadian, masalah, ampe nambah cinta ama pasangannya. w bisa ikut ngerasain saat temen w masih masa-masa’nya pdkt ama pasangannya, dari mulai deket, mancing-mancing ampe kepancing beneran. pas baru jadian, giliran PJ yang turun. nah, part ini yang paling w suka. trus timbul masalah, w yang turun tangan ampe tanah?? sampe bae’an dan makin cinta ama pasangan’nya,,w malah ngiler plus gigit jarii.