Me and My Self

Jumat, 10 Desember 2010

Mari MengKhayal Bebas..

Gw, Betra, Bemy hari itu rencana mu jalan-jalan ke Monas, niatnya sih mau ngeliat pertunjukkan air mancur pesona Monas. udah pernah liat ?? sayang banget kalo belom pernah liat. ga usah jauh-jauh deh jalan-jalan ke negara orang cuma buat liat indahnya air mancur. nih,,nih gw kasih gambarnya..


karena rumah Gw dan Betra satu arah, jadi Gw berangkat bareng Betra, sedangkan Bemy.. kebetulan hari itu dia lagi ada kerjaan di JCC. jadi Gw dan Bemy ketemuan langsung di Monas.
Gw dan Betra ke Monas naik Trans Jakarta, setelah nunggu beberapa menit, akhirnya Trans Jakarta dateng juga. Gw dan Betra langsung masuk, nempelin pantat di tempat duduk dan....
di depan Gw ada ibu-ibu pake baju merah, dandanan'nya sih OK dari ujung rambut sampe ujung kaki, cantik pula. tapi pas dia angkat tangan buat pegangan ( kebetulan ibu-ibu itu ga kebagian tempat duduk dan berdiri depan Gw dan Betra ) dan ternyataa...........
Gw dan Betra : " ??????????????????? " sambil liat-liatan..
Gw : " adooohhhh,, si ibu bikin ilfeel ajah deh. "
Betra : " iya nih,, "
Gw dan Betra : " hahahahaahahahahahahaha.. "
ternyata ibu-ibu itu terlihat BUKTI'nya, alias Bulu Keti'nya....

#

Karena jarak dari Cililitan sampe tempat Gw transit alias Harmoni lumayan jauh, enaknya sih tidur ajah. tapi ga buat Gw dan Betra.
Betra : " Ngantuk nih.. Hoaaaaaammmmm.. "
Gw : " ya tiduuuurrr dong.. "
Betra : " Kaya'nya enakan duduk di paling belakang deh. "
Gw : " loh,,emang kenapa ? "
Betra : " lebih luas aja, bisa selonjoran."
Gw : " ?????? emang bisa ya ? kalo disini sih ga bisa selonjoran. soalnya b a h a y a.
Betra : " hahahahahahahaa "
Gw : " iya lah jelas-jelas bisa bahaya. " kebetulan di depan Gw ada cowo yang berdiri dan posisi'nya madep ke Gw, kan ga lucu kalo w selonjoran, nanti bisa menyakiti sesuatu. Betra yang masih ketawa ga jelas udah kaya nahan sesuatu.
Gw : " tuh kan ? lo pikiran'nya negatif mulu sih ? ya kan ga enak aja. masa depan Gw ada cowo, trus Gw selonjoran gitu. nanti kan kena.. kena..kena KAKINYA maksud Gw, kan ga enak sakit. " 
Betra : " lo sih ada-ada aja."
Gw : " yee,, lo aja tuh yang pikiran'nya negatif. "
Sementara Trans Jakarta asyik nelusurin jalanan di Jakarta, Betra malah asyik cerita berdua sama Gw.
Betra : " Iya Ry, tadinya kan Gw ngajak si ini.. bla,,bla,,bla,,bla,,bla. "
Gw : " iya trus kenapa ga jadi ? "
Betra : " iya soalnya.. bla,,bla,,bla,, " 
Gw : " owh gitu. "
sementara Betra asyik cerita soal cowo yang emang lagi deket ama dia, sedangkan Gw hanya bisa jadi pendengar yang baik. sebenernya sih Gw nyimak apa yang dia omongin ke Gw. cuma emang Gw aja yang kurang ada ekspresinya, jadi muka datar aja gitu, dengerin cerita'nya Betra yang menurut dia tuh seru abis.
Betra : " Tadi tuh si ini bla,bla,bla,,bla,, " 
Gw : " owh.. "
Betra : " iya,,bla,,bla,,bla,,bla,,
Gw : " gitu ya ? "
Betra : " ihhh,, bt banget deh.. " 
Gw : " lah?? kenapa sih ? "
Betra : " lo tuh kebiasaan,, suka punya dunia sendiri. "
Gw : " lah ? koq gitu ? emang Gw harus kaya gimana ? ketawa cengengesan gitu kaya orang gila ? "
Betra : " Au ahhhh.. " 
Gw : " idih,, dia ga jelas. "
Betra merengut aja bibirnya udah mau jatoh..
Gw : " hahahahaa, lo tuh ga jelas ngomongnya. lo ngobrol ama anak kecil samping Gw aja gih. "
Betra dan Gw : " hahahahahahahahahahaa "

#

Akhirnya Gw sampe juga di Monas dan ketemuan ama Bemy. Bemy yang kebetulan hari itu abis jaga pameran di JCC, kebetulan Gw juga ikut jaga pameran cuma Gw kemaren'nya. namanya Pameran Mutumanikam Nusantara Indonesia. dan itu pameran batu-batu mulia kaya gitu, kaya perhiasan-perhiasan dan sebangsanya. Tau sendiri kalo pameran kaya gitu yang dateng cuma ibu-ibu yang pake accecoris'nya perhiasan dari atas sampe bawah.
Bemy : " Gila di JCC tuh ya, yang dateng cuma ibu-ibu yang pake konde, udah gitu perhiasan mulu di leher ama tangan'nya. "
Gw : " iya My, apalagi tuh yang makin kaya makin naek ke atas kondenya. "
Bemy : " iya, kirain Gw tuh ibu-ibu kaya gitu cuma ada di film doank. " 
Betra : " itu ibu-ibu yang kaya gitu yang suami'nya kaya banget dan ga tau mau buang duit'nya kemana ? makanya dibeliin perhiasan. "
dan mulailah pikiran Gw, Betra, Bemy melayang ngebayangin ibu-ibu yang lagi ngumpul sambil mamerin perhiasan'nya maisng-masing.
Betra : " Hey Jeng, ini loh kalung saya emas asli dibawain suami saya dari Perancis. " 
Gw : " ohh,, masa sih Jeng ? ini saya saking banyak'nya uang saya sampe saya bingung mau naro dimana. ya udah saya selipin aja di konde saya. makanya konde saya makin tinggi karena terlalu banyak uangnya. "
Bemy : " Jeng, jeng, jeng malah rambut saya dilapisin emas seberat 35 kg. "
Gw, Bemy, Betra : " ????? tugu Monas kaliiiii.."
Gw, Bemy, Betra : " hahahahahahahaha.. "
Gw, Bemy, Betra yang emang lagi di Monas udah kaya orang gila aja ketawa-ketawa ga jelas sambil jalan keliling Monas ditambah hujan pula.
Gw : " iya tuh ibu-ibu udah kaya pemain film india, klo lagi jalan bunyinya kincring-kincring, karena saking banyak perhiasan dari ujung rambut sampe ujung kaki. "
sampe Gw, Bemy, Betra dapet tempat duduk pun itu ibu-ibu emas masih dibahas.
Betra : " ini loh Jeng, bulu mata saya ajah dilapisin sama emas, trus bedak saya pake silver. "
Gw : " ohhh,, pantes ya Jeng, saya liat dari tadi koq Jeng'nya merem mulu. "
Betra : " ohh,, ini hanya efek samping aja dari pemakaian emas di bulu mata saya. "
Gw, Betra, Bemy : " hahahahahahahahaha.. "
Bemy : " Nanti kita kalo udah nikah juga bakal kaya gitu ga ya ? "
Gw, Betra, Bemy : " hahahahahaha.. "
Satu-satunya hal yang bisa ngerubah topik pembicaraan kita bertiga cuma suasana Monas. kebetulan malem itu ujan rintik-rintik turun dan kita bertiga duduk di depan pertunjukkan air mancur pesona monas berlindungkan payung'nya Betra,, ngeliat ke sekeliling sekitar taman Monas... banyak ajah pasangan yang sedang memadu kasih di bawah payung sewaan.. aduuuuuuhhhhhh pengeeeeennnnn,,ga kuku deh, ga kuku deh. samping kanan kita bertiga ada sekelompok cowo yang yang nyetel2 lagu, sambil sok2'an ngegoda2'in, samping kiri kita ada ibu-ibu yang bawa anak'nya, di belakang ada orang pacaran, jauh di seberang air mancur pesona Monas di samping kanan'nya ada orang pacaran juga, di bawah payung, pelukan pulaaa... dan pasangan itu lah yang bener-bener ngerubah topik pembicaraan kita bertiga. siapa juga yang ga ngiri ? ngeliat sepasang kasih lagi di bawah perlindungan payung dan berpelukan pula ( macam teletubbis aja ) di tambah suusana malamnya Monas yang romantis serasa di menara Eiffle dan yang lebih ngedukung'nya lagi hujan yang turun perlahan-lahan namun pasti.
Pikiran Gw, Betra, Bemy jadi melayang sampe ke Puncak tugu Monas...
Seandainya aja.............
Bemy : " coba tadi Bowo bisa ikut Gw kesini... "
Gw : " kan masih ada Gw my.. "
Bemy : " udah ujan, pake payung, berduaan... "
Gw : " hadooohhhh,, ngayaaalll deh mulaiii... "
Betra : " hadooohh,,, ga ens ( enak ) nih ujan. Ya Allah jangan ujan donk.. "
Bemy : " aduuuhhh,, coba ada Bowo.. suasana yang kaya gini nih yang Gw pengen. "
Gw : " tuuhhh,, tuhhh ,, tuh kan ?? wah kalo Gw yang ada di balik payung itu apalagi ama pacar Gw.. Gw sihh udaaaaaaaaahhhhhhhhhh... "
Betra : " lah ??? lo ga liat kita ? emang kita kurang romantis apa coba ? sepayung udah bertiga gini ? "
Gw : " hadddoooohh,, nih kalo diliat dari belakang, orang-orang nyangkanya kita lesbian nih.. mana duduk mepet banget gini. "
Sementara pasangan yang laen asyik mesra-mesraan di bawah payung, sedangkan Gw, Betra, Bemy malah asyik ngayal ga jelas ( ga jorok loh ya.. ) sambil ketawa-ketawa kaya orang gila. dan apesnya lagi udah ngeliat sekeliling Monas pacaran mulu bikin mupeng aja, ditambah malam itu ga ada pertunjukkan air mancur pesona Monas, mungkin karena ujan yang turun atau mungkin karena apa ? entah lah, Gw ga tau.. yang pasti cewe tiga kesepian ini hanya bisa diam terpaku TAK membisu menikmati dingin'nya suasana malem-malem Monas yang romantis..

#
Malem semakin larut,, karena pertunjukan air mancur yang ditunggu juga ga mulai-mulai, akhirnya Gw, Betra, Bemy mutusin buat pulang aja, tapi sebelumnya ternyata perut kita keroncongan minta diisi, akhirnya kita mutusin buat kulineran di daerah Sabang. kita bertiga jalan dari Monas menuju Sabang. buat Gw dan Bemy sihh emank udah biasa jalan begini, tapi ga buat Betra. buat dia Monas-Sabang tuh jauh banget.
Betra : " gilaaa,, masih jauh ya My ? mau makan enak aja jauh amat. "
Bemy : " ga koq, bentar lagi. di depan situ tuh pas belokan. "
Gw " " sabar Tra.. bentar lagi koq "
Gw, Betra, Bemy mutusin buat makan di warung sate di daerah Sabang. berdasarkan petunjuk Bemy sihhh katana disana enak. makana Gw ama Betra mau-mau aja kulineran disana.
abiss makan malem,, it's time to go home. karena Sabang deket sama Sarinah, jadi kita bertiga naek Trans Jakarta dari Sarinah,tapi transit dulu di Harmoni. dan pas sampe di halte Harmoni karena biasa'nya Trans Jakarta yang jurusan Cililitan agak lama dateng'nya jadi Gw, Betra dan Bemy.....
mulai lagi dehhhh,, sekarang giliran kita bertiga mulai-mulai nyeleksi cowo-cowo di Jakarta, mulai gebet-gebet abang-abang di Jakarta... Penjajakan dimulai... pertama pilih-pilih dulu cowo-cowo yang agak Kece' dikit..
Bemy : " Tra, tuh liat cowo yang pake baju putih di sebelah kanan ? yang itu aja tuh. "
Betra trus nengok ke kanan'nya pas banget cowo yang berbaju itu nengok.. beuuddddhhh,, sadaaappp.. pandangan pertamaaaaaa... awal kita berjumpa.. ( rambutnya gondrong, agak 'pendek' dan..... mmmmhhhh,mmmmhhhhh,,, ya begitulahhh.. )
Bemy, Betra : " hahahahahahahahha... "
Gw : " apaan sih?? yang mana ? " Gw yang emang ketinggalan ngeliat tu cowo langsung liat ke samping kanan, dan pas Gw liat, yang Gw liat sih cowo pake baju putih juga tapi ga jelek-jelek amat koq, malah rapih pakaian'nya pake kemeja, celana bahan.. ya jenis-jenis kaya eksekutif muda gitu.. dan ternyata Gw salah liat,, yang Gw liat bukan yang Bemy tunjukkin ke Betra..
Gw : " wahh,, bagus donk,, eksmud gitu.. "
Bemy : " iya,, yang itu sih boleh juga.. "
Gw trus nengok lagi ke kanan, dan baru deh Gw liat yang ditunjukkin Bemy ke Betra..
Gw : " hahahahahahaha... "
Gw : " ehh,, yang itu aja tuh yang di belakang, pake kemeja putih juga. "
Betra : " yang mana sih ? "
Gw : " itu yang di belakang. pake kemeja putih, mmmhhhh kumisann..kan sexy kumisnya.. "
Betra : " hahahahahahhaa.. "
sampe di dalem Trans Jakarta pun Gw, Betra dan Bemy masih dalam pencarian..
Bemy : " tuh,,tuh.. bisaaa kalii.. motor'nya keren.. "
Betra : " udah ada Anjing'nya..."
Bemy : " hahahahahaa.. "
Gw : " tuh,, yang bawa gitar. " ( cowo di jalanan sambil bawa gitar alias pengamen )
Bemy : " ya tuh, itu aja.. kan romantis.. "
Betra : " hahahahahahaha.. "
sampe pencarian selese, dan ga ada satupun cowo yang masuk kriteria kita bertiga, akhirnya Trans Jakarta'nya pun nyampe di tujuan terakhir Cililitan.
sampe rumah, mandi, dan tiduurrrr,,,, padahal besok'nya Gw dan temen-temen yang lainnya masih ada ujian TKM ( Tes Kendali Mutu ) kaya Try Out lagi. bukan'nya belajar, malah Klabbing ( Kelayaban bingung )
dan karena itu pula... besok pagi'nya Gw bangun jam 9 pagi dan ga ikut TKM karena kesiangannnnnn. 

Minggu, 28 November 2010

Kecoa VS Kaos Kaki


Pernah denger ada Kecoa pingsan gara-gara Kaos Kaki ?? kalo ayam tetengga mati gara-gara ngelamun sih udah biasa ya… nah kalo kecoa pingsan gara-gara kaos kaki ?? bisaaaa kaliiii…
Jadi sepulang sekolah w dan kawan2 w iang laen, Bemy, Belin, Beka pada maen ke rumah’nya Betra. Sampe rumah dia, lepas sepatu masuk rumah dan,,,,,
W : ” tuh kan my,, lo kebiasaan deh suka naro kaos kaki dimana aja ? ” w yang emang ngeliat Bemy ngegulung2 kaos kaki’nya dan langsung dia taro di atas meja.
Bemy : “ hehehehehe,, “ sambil ngambil kaos kaki’nya yang dia taro di atas meja dan dia pindahin ke lantai di pinggir sofa.
Kebiasaan buruk Bemy adalah suka naro kaos kaki sembarangan, alias dimana aja sesuka dia. Udah serasa kaos kaki dia paling wangi, sewangi bau mulut’nya yang baru bangun di pagi hari ( itu wangi apa bau ya ?? ). Malah pernah pas w dan anak-anak yang laen maen ke rumah’nya Beavh, Bemy dengan tanpa berdosa’nya naro tuh kaos kaki di atas meja makan. Udah serasa tuh kaos kaki hidangan paling lezat di dunia.
Tiba-tiba ajah Betra manggil w suruh nyamperin dia sambil ketawa2 ga jelas.
Betra : “ Ry, ry.. sini deh.. hahahahaha “
W : “ Apaan sih ? “ sambil nyamperin dia.
Betra : “ tuh liat.. “
W : “ hahahahahahhahaha..”
Betra : “ hahahahahaha..”
W : “ gokil tuh Kecoa bisa tepar gituuu… “
Anak-anak yang laen pun ikut ngeliat peristiwa aneh bin ajaib tersebut.
Beka : “ hahahhaa,, wah Ry,, perlu diabadiin tuh.. “
W : “ iya nih.. hahahahhaha.. “
Anak-anak : “ hahahahahahaa… “
Bemy : “ gila,, kaos kaki w ampuh banget tuh.. “
Anak-anak : “ hahahahahaha ..”
Betra : “ Tuh my, Liat … tuh kecoa ajah bisa pingsan gitu nyium kaos kaki lo. “
Anak-anak : “ hahahahahhaa.. “





Survei membuktikan bahwa sampai saat ini kaos kaki adalah obat terampuh buat memusnahkan kecoa. Makanya, untuk pembaca yang budiman, apabila sampai saat ini anda sekalian masih bingung bagaimana caranya memusnahkan kecoa? Anda bisa praktekan ini di rumah. Silahkan taro kaos kaki sebanyak mungkin di tempat kecoa bersarang. Dijamin, selain kecoa’nya bisa musnah, anda pun bisa ikut musnah juga ikut kecoa’nya.

Demikian rekan Ary K Wardhani melaporkan dari tempat kejadian peristiwa. Sekian dan terima kasih.

Sabtu, 20 November 2010

Ibu...

semalem w mimpiiin seseorang yang setengah dari badan w adalah dia. seseorang yang selama ini w panggil,,, IBU..
di mimpi itu w lagi ada di asrama w di tasikmalaya. w ada di kamar dan tiba-tiba ibu dateng ke w. pas w liat dia, w langsung cium tangan dia. dan w peluk dia.
w ngobrol banyak banget sama ibu. cerita tentang semua kehidupan w di asrama. w juga bilang kalo w kangen banget sama dia.
rasanya, mimpiin ibu w ga cukup cuma semalem aja. kalo itu mimpi, w rasanya ga mau bangun untuk selamanya. w masih pengen ada disamping ibu. meluk ibu w. merasakan kasih sayang dia buat w.
semenjak w masuk SD w emang udah kepisah jauh ama ibu. pertama karena w yang harus ikut k2 kaka w yang pesantren. dan kedua karena ibu harus ikut kerja bantuin bokap cari rejeki buat keluarga w.
ibu mulai kerja sejak w kecil, dan mulai pergi jauh buat kerja dan ninggalin rumah semenjak w kelas 2 SD. awalnya w ga ngerti. w yang masih kecil hanya tau saat itu ibu kerja di tempat yang jauh biar w bisa sekolah sampe lulus. bgitu kata kedua kaka w..
w mulai ngerasain keberadaan nyokap w saat w udah mulai gede, mungkin kelas 5 / 6 SD. saat itu w ngerasa w kangen banget sama ibu. dan susah buat w untuk ketemu ama ibu. karena ibu emang udah bener-bener jauh dari w. jauuuhhhhh banget...dan sampai saat ini, walopun secara jarak w dan ibu terpisah jauh banget. tapi dihati w terasa deket banget sama ibu. selalu dekettttt...

#

saat w kasih kabar kalo nenek w ( nenek dari bokap ) meninggal awal november ini sama ibu. ibu langsung nelpon w. saat itu w hanya ada bertiga di rumah nenek w. w dan kedua sepupu w. karena bokap w saat itu ikut nenek w berobat ke Batang, ke rumah bude w. dan nenek w meninggal di Batang. setelah dirawat 2 hari disana.
ibu nelpon w, dan nanyain kabar tentang eyang. dan ibu juga cerita kalo malemnya ibu mimpi bangun rumah yang gede banget di jakarta buat keluarga w. saat itu juga temen ibu bilang kalo itu pertanda ada yang meninggal. entah bener apa ga. yang pasti saat itu w ga bisa komentar apapun, selain nangis di telpon berdua sama ibu. w cuma bisa nangis saat ibu nelpon, lama banget. w nangis berdua ibu ditelpon saat itu. w ga bisa bilang apa pun selaen kangen banget sama ibu.

#

akhirnya semua akan tiba pada suatu hari yg biasa
pada suatu ketika yg telah lama kita ketahui
apakah kau masih selembut dahulu memintaku minum susu
sambil membenarkan letak leher kemejaku

kabut tipis pun turun pelan-pelan di lembah kasih
lembah bandalawangi
kau dan aku tegak berdiri melihat hutan-hutan yg menjadi suram
meresapi belaian angin yg menjadi dingin

apakah kau masih membelaiku semesra dahulu
ketika kudekap, kau dekaplah lebih mesra
lebih dekat

apakau kau masih akan berkata
kudengar dekap jantungmu
kita begitu berbeda dalam semua
kecuali dalam cinta

cahaya bulan menusukku dengan ribuan pertanyaan
yg takkan pernah aku tahu dimana jawaban itu
bagai letusan berapi bangunkan dari mimpi
sudah waktunya berdiri mencari jawaban kegelisahan hati

Bu,,
hebat iia ???
seberapa mil, seberapa jauh pun jarak kita tapi kita masih bisa ngeliat bulan yang sama. itu sebabnya sebenernya kita gag bener-bener jauh...

Selasa, 16 November 2010

Gembel Semaleman..

Bemy ngajakin w ketemuan pas abis pulang PKL. saat itu w, Bemy dan temen2 w iank lainnya emang lagi PKL alias On The Job Training. Kebetulan tempat w PKL gag jauh ama tempat PKL'nya Bemy. W di daerah Gatoto Subroto dan BEmy di daerah Saharjo, Manggarai. Jadi pas Bemy udah pulang PKL dia langsung nyamper ke tempat w PKL di Gatsu. Akhirnya kita langsung meluncur ke daerah Cililitan untuk makan malam disana. Kebetulan di kantor tempat w PKL hari itu ada yang lagi ultah, jadi orang-orang kantor dapet makan siang gratis, termasuk w. Karena hari itu w lagi puasa jadi itu makanan bakal w makan buat w buka puasa nanti. Sampe di Cililitan w dan Bemy mutusin buat makan di Kentucky Fried Chicken. w yang emang bawa makanan sendiri, jadi w cuma mesen minuman doang. sedangkan bemy beli makanan dan minuman. Dan lo tau ? duit di kantong w sisa Rp. 7000. kalo lagi puasa w emang sengaja ga bawa duit banyak, karena yaa.. w ga bakal jajan buat beli makan kan ? dan w beli minum yang Rp. 5500. awalnya itu duit w kasih semua ama Bemy.
w : " My, nih duit w Rp. 7000, pokonya sisain w Rp. 1000 ya. buat ongkos w tuh."
Bemy : " iya, santaia aja. kalo Rp. 1000 doank juga kayana w ada deh di kantong. w takut ini kurang aja. "
jawab Bemy dengan santainya. padahal lo tau ? semua duit w dan Bemy udah dikeluarin. sampe recehan Bemy pun ikut keluar. OK.. w ngerti, w & Bemy emang Belagu. tau ga punya duit, tapi makan di Kentucky Fried Chicken. orang biasanya aja makan di warung tenda biru pinngir jalan. ckckckck
dan makanan w & Bemy pun siap juga. Lo tau duitnya sisa berapa ?
w : " My, masih ada kembalian ga ?"
Bemy : " ada nih, tapi cuma Rp. 2000 doank. udah tenang aja kayanya di kantong w juga masih ada duit. "
w : " ya udah,, bener iia ?"
Bemy : " iya,,, "
Sejenak kemudian masalah uang yang tinggal sisa Rp. 2000 udah terlupakan karena w asyik ngobrol masalah kita masing-masing. masalah tempat PKL masing-masing dsb. sampe makanan itu abis ludes dimakanin dua orang kelaperan ( w sih maklum kalo kelaperan, kan w lagi puasa. lah Bemy ??? ). tiba-tiba bemy panik sendiri sambil nyari sesuatu di tasnya.
Bemy : " Yah Ry,..... "
w : " Pokoknya w ga mau ya.. duit di kantong w udah beneran ga ada nih. seperak pun.. "
Bemy : " Beneran ga ada nih, Duit udah tingal Rp. 2000 lagi. kalo lo Rp. 1000 w Rp.1000 kan w ga cukup. lo sih cukup Rp. 1000 doang sampe rumah. sedangkan w ? Rp. 1000 mana cukup ?
jarak dari Cililitan ke rumah w emang ga jauh, jadi ongkos Rp. 1000 cukup-cukup aja. udah gitu w masih pake seragam sekolah. sedangkan Bemy ? jarak dari Cililitan sampe rumahnya ga cukup Rp. 1000 karena lumayan jauh. udah gitu dia ga pake seragam sekolah. lagipula, kalopun dia pake seragam sekolah pun ongkos Rp. 1000 tetep ga bakal cukup. ditambah udah malem pula. mana ada aban-abang tukang angkot percaya anak sekolah malem-melem baru pulang ???
w : " mmmm,,, lo sih.. lagian ga punya duit pake makan disini segala. ckckckck. "
Bemy : " lo juga kan makan disini "
w ; " yee, w kan bawa makanan sendiri. w cuman beli minu doang."
Bemy : " iya, lo kan bawa besek dari kantor. "
w : "yeemm lo kira w abis tahlilan bawa besek segala. lo kan liat ndiri tadi isisnya ayam bakar. "
w & Bemy ; " hahahahahahahaha... "
w ; " udah.. kita ke rumah Betra aja. inta duit ama dia. "
Bemy : " oia, ya.. untung aja rumah dia di daerah sini. "
w ; " mmmmmhhhhh... "
kebetulan rumah Betra emang di daerah Cililitan, jadi w dan Bemy mutusin buat kesana, buat minta duit. dan w langsung kirim sms ke Betra. biar dia ga kaget ngeliat dua bocah gembel tiba-tiba dateng ke rumahnya.
" Tra, SOS.. HELP ME. "
SEND - BETRA - OK...
Keluar dari Kentucky Fried Chicken, pas di perempatan jalan w mu nyebrang. tau-tau Bemy ngajakin w ribut ditengah jalan.
Bemy : " ya udah ya Ry. ..." Kata Bemy sambil balik badan kaya mu lanjut ke arah rumah dia & tanpa muka berdosa sedikit pun.
w : " HEH,, ENAK BANGET YA JADI LO ! JADI LO NYURUH W SENDIRIAN KE RUMAH BETRA MINTA ONGKOS MALEM-MALEM UDAH KAYA GEMBEL. SEDANGKAN LO PULANG BAWA DUIT RP. 2000 ITU ?"
Bemy : " ???????? hahahahaahaaaahahahah.."
w ; " bagus banget ya lo. enak banget idup lo. tega banget.. sumpah ."
Bemy : " HAHAHAHAHHA..."
w : " HAHAHAHAHHAA... "
malem itu w serasa jadi gembel semaleman ama Bemy. sesampenya di rumah Betra, w langsung pasang tampang muka gembel paling menyedihkan.
w : " Tra, Help US. "
Betra ; " Kenapa sih lo bedua ?"
w & Bemy : " ??? hahahahhaha ."
w : '" Kita keabisan ongkos tra. blablablablabla.... "
Betra : " hahahahahahha,, kirain w kenapa ?"
Betra lalu masuk ke dalem rumahnya & keluar lai sambil ngasih duit buat ongkos kita bedua.
Betra : " cukup ga tuh ?"
w : " iya,, cukup koq. thanks ya. "
tiba-tiba nyokapnya Betra keluar, kayanya ga tega ngeliat dua gembel keabisan ongkos malem-malem ada di rumahnya.
Nyokapnya Betra : " Cukup ga uang'nya De' ?"
w : " iya, tante. makasih ya tante. maaaf udah ngerepotin malem-malem."
Nyokapnya Betra : " iya, ga pa-pa. kirain kenapa malem-malem datemg kesini. "
sumpah ya,, kalo w sih saat itu malu abis, tapi ga tau deh kalo Bemy... hahahahhaa
Bemy : " iya tante makasih. gara-gara ary juga nih mau'nya makan di Kentucky ried Chicken. "
w ; " Heh, bagus ya lo. yang ngabisin duit lo. yang makan banyak lo. dan yang ga mau tanggung jawab juga lo."
Nyokap'nya Betra, Betra, Bemy : " hahaahahahahaha. "
Betra : " udah,udah, ayo masuk ."
akhirnya w & Bemy jadi berkunjung malem-malem ke rumah Betra. sambil cerita kejadian tadi di Kentucky Fried Chicken, kita juga asyik cerita-cerita masalah tentang tempat PKL masing-masing.
waktu makin malem, saatnya w & Bemy pulang ke rumah masing-masing. abis pamit sama Nyokap'nya Betra & Betra sekaligus say thanks ama mereka. w & Bemy pun pulang ke rumah masing-masing. malem itu Betra udah jadi penolong buat w & Bemy. penolong yang udah nyelametin 2 gembel yang keabisan ongkos...

Senin, 15 November 2010

Di buang sayang...

emang dasar anak muda jaman sekarang kalo kata gaol nya mah " ABHEGHE"... alias Anak Babhe Gwhe, ato Anak Bau Gede.. whatever lah..tiap pulang sekolah pasti ajah ga langsung pulang ke rumah. entah HANGOUT di MALL, NONTON di BIOSKOP, NONGKRONG di WC??? LOH... ???
tapiiii kalo w... w cuma... w cuma maen ke rumah Bemy..
w, Beavh.. yang emang pengacara A.K.A Pengangguran Banyak Acara.. sepulang sekolah mampir ke rumah'nya Bemy. sebenernya ga ada rencana mau ngapain2. tugas ga ada, kerja kelompok apalagi. cuma... cuma..  cuma.. cuma nebeng makan siang.. hadohhhh,, kali ini yang giliran jadi gembel malah w sama Beavh.
bukan gitu pembaca yang budiman. karena,, iia emang tujuan'nya mau nebeng makan siang. hahaha
sesampenya di rumah Bemy, ngaso bentar ehh.. makanan udah dateng. gini nih enaknya maen ke rumah Bemy, ga pernah kelaperan.  ckckck
ga cukup 1 piring ajah, tadinya sih cuma Beavh aja yang mau nambah. tapi koq w jadi ikutan iia ??? Bemy juga nambah.. yee... dia mah pan iank punya rumah.. ckckck
abis kekenyangan makan  dua piring, ga lama abis ituh perutnya kita orang minta rujak. biasa BuMil ( ibu hamil ) lagi ngidam, kasian ga diturutin nti anaknya ngiler. berangkatlah kita keluar nyari sesuatu yang seger.
sesampe'nya di tukang rujak...( tukang rujak biasa, yang di gerobak, trus bumbunya bikin ndiri ama abangnya, jadi bukan bumbu jadi dan bukan tukang rujak bebek )
Beavh : " yah my, w ga mau rujak bebek. "
Bemy : " lah, emang siapa yang mau beli rujak bebek ? "
w : " kenapa sih ? rujak bebek ? apanya rujak bebek ? siapa yang mu beli rujak bebek ? "
Beavh : " nah itu, apaan tuh di ulek-ulek gitu ? "
w & Bemy : " ????????? hahahahahahhahahahahahahha... "
Bemy : " itu abang'nya lagi ngulek bumbunya. "
w : " ich,, lo dodol banget ya. ga pernah liat orang bikin bumbu rujak ya ? "
Beavh : " tapi w mau bumbunya yang warna coklat itu loh ."
w : " iya, itu yang bikin coklat gula merah'nya. "
w & Bemy : " hahahahhahahahahahahaha... "
Bemy : " lo bego bener, ga pernah liat tukang rujak ya ? "
Beavh : " ???? ahahahahahahha.."
w & Bemy : " hahahahahahahahaaa... "
Beavh : " tapi w ga mau beli ya kalo ga ada pepaya'nya ? "
Bemy : " iya tanya dulu abang'nya . "
Bemy : " noh,, lo ga liat pepaya satu-satunya segede gaban gitu, lo ga liat ? "
Beavh : " ??????? hahahahhahaha.. "
w : " hahahahahahhaha.. dodol lo agh.. "
sambil nunggu tu abang rujak ngeracik bumbu super dahsyat.. tiba-tiba ada segerombolan anak SMP lewat. kaya'nya sih lagi kopi darat gitu. soalnya w juga liat 3 anak cewe, pake baju bebas dan kaya mu ketemuan ama anak-anak cowo SMP itu.
w : " eh,, ganteng tu anak SMP yang depan kita yang lagi duduk. "
Beavh : " ga, gantengan yang yang lagi diri. "
sementara w & Beavh sibuk ngomongin bronis yang lagi di depan w, Bemy masih sibuk ngeliatin abang rujak lagi ngeracik bumbu rujak. mungkin kalo lo liat, dia udah berdiri, kakinya sambil di tekuk dikit, dan muka plongo bibir sambil mangap, cessssss... ngilerr deh tuh liat ketampanan abang'nya, bukan'nya ngiler ngeliat rujak'nya.
Beavh : " De,, de.. nih ada salam dari Ary. nama'nya Ary. "
kata Beavh ke anak SMP yang lagi di depan kita. kaya'nya sih dia ga denger, lagian juga suara Beavh ga terlalu keras. tapiiiii kan ??? eh gila lo,,, malu gila kaliii w kalo sampe tu anak SMP denger. dikira tante-tante girang kali kita ama mereka.
w : " ehh, stresss lo.. apaan sih ? "
Beavh : " hahahahahaha. "

#

w  : " aggghhhh,,, sadaappp... beuhhh,, mantabbb... "
Beavh : " aduh gila enak banget ? "
Bemy : " mmmmhhhh,, enak kan ?? "
w : " gila my,, kena bangettt... aggghhhhh... "
Beavh  : " sssssssrrrrrpppp..."
Bemy : " uuuuhhhh.... enak,,, "
w  : " hadohh,, nikmat abiss.. "
Beavh : " hadoooohhh,, pedes gila. "
w : " hadoh anjrit,,, mantabbb.. "
Bemy : "ssssssrrrrrrpppp.. "
Beavh : " uuuhhhhh,, "
w : " emmmmmhhhhh... "
Bemy : " Srupuuuutttttt... "
w : " pedes bangeeeeeettttt... hajarrrrr trussss.... "
Beavh : " hadoh gila, w udah ga kuat. "
Bemy : " tar dulu, w beli krupuk dulu. "
w : " ayo donk lanjut. "
Beavh : " gila lo, masih kuat aja. "
w : " hajarrrr trus my.. "
sampe abis tu rujak dan tinggal sisa bumbu-bumbunya w masih ajah hajar tuh bumbunya bareng Bemy.
w : " ayo my,, hajar trus sampe titik darah penghabisan.. "
Bemy : " ahhhhhh,,"
w : " ssssssrrrrrrppp.. "
sampe bener-bener tuh rujak abis dan udah ga kuat lagi, kita semua hampir tepar karena kekenyangan dan kepedesan.
Beavh : " hadoh, ga kuat. perut w bega abis gila. "
w : " iya nih, w juga. pulang-pulang udah tinggal ngencanin tu jamban ya kan ? "
Bemy : " hadohh,, pedes abis gila rujak'nya. "
Beavh : " gila lo agh.. makan rujak udah kaya diapain tau."
w : " itu namanya menikmati.. ckckckckck ."
udah selese nikmatin itu rujak,, akhirnya kita semua tepar, tiduran sambil pegangin perutnya masing-masing. bener-bener seperti orang yang lagi ngidam. atau kaya orang yang baru nemuin makan, setelah 1 bulan lamanya ga nemuin makanan ???


Minggu, 07 November 2010

Nostalgia ituuuuuu... ????

Rasanya kaya kembali ke masa lalu saat w buka album foto w pas w SMP. masa kecil sampe SMP w  abisin di Tasikmalaya. waktu itu w mesantren di Pondok pesantren Cipasung. iia,, w dulu pernah mesantren.. ckckckc
album foto  w kebanyakan foto w pas w rambut pendek. pas masih di di asrama, w emang "katanya" tomboy banget. kata temen2 w, w udah tinggal pake jaket ama celana aja dan masuk deh ke asrama cowo. pasti ga ada yang bakal ngira kalo w itu cewe. pernah ada cerita lucu pas waktu lagi angkatan tahun baru di asrama w. kalo lagi angkatan tahun baru kan pasti banyak banget murid maru di asrama tuh. kalo di asrama w emang biasa pake kaos and celana pendek. walopun sering banget dimarahin karena katanya kita harus nutup aurat. ato ga bisa bahaya kalo tiba-tiba ada anak cowo yang masuk ke asrama cewe, entah itu siapa ? jadi waktu itu w lagi di toilet. nah, w keliling di toilet nyari tempat yang kosong. tiba-tiba aja ada yag teriak " Ada cowo.." w kaget dong, sambil ketawa w bilang aja ama dia " tenang, tenang.. saya cewe koq. "
ada lagi yang ngira w cowo pas w lagi diem di kamar sambil baca buku di depan lemari w. saat itu emang tu pintu kamar kebuka, dan pas lagi ada orang yang lewat tiba-tiba dia masuk kamar w dan bilang " cewe kan ?"
w yang masih heran tiba-tiba dia ada di depan w langsung aja jawab " iya." sambil senyum-senyum sendiri. ada juga yang ga nanya w cewe apa cowo tapi cuma ngeliatin w kalo pas lagi papasan. mungkin di hatinya dia dia nanya " ini cewe apa cowo ya ?". w sih cuma bisa senyum-senyum aja ngeliatin'nya.
Di halaman berikutnya di album foto w ada foto-foto w dan temen-temen w di asrama. w emang suka iseng-iseng foto ga jelas bareng temen-temen w. nyari objekan yang asyik buat dijadiin foto. ada satu foto w dan temen2 w yang bergaya ala paris hilton. di foto itu w bertiga bareng temen w. w cuma pake kaca mata warna ungu, temen w yang satunya pake kaca mata warna putih dan yang satunya lagi yang bergaya ala paris hilton masuk desa. dia pake tanktop warna pink, rok warna pink. dan rambuk dikuncir kuda dan di digerai ke depan'in. kebetulan rambutnya dia baru di cat warna pirang, jadinya foto paris hilaton dan konco2'ne masuk desa.
Dihalaman lain album foto w,, ada............... foto someone.. foto seseorang yang udah ganggu pikiran w selama beberapa tahun ini. ya lah foto cowo ! sialan lo,, w normal kalii.. ckckckckck
w ngambil tu foto kebanyakan hasil nyolong dari hp temen w yang seasrama ama dia. ada beberapa foto dia di album foto w. ada juga foto dia yang ama temennya tapi w edit jadi dia sendirian. ada juga foto w ama dia. ya,, akhirnya w berhasil foto ama dia. foto itu diambil pas lagi perpisahan sekolah. tapi asli, tu foto jelek abis. w nya sih yang bikin jelek, kalo dia mah tetep ganteng. ya terang ja jelek, pas tu foto diambil w ga bisa nahan air mata w buat ga jatoh pas liat dia di depan w pas kita udah siap buat foto. waktu itu w emang ga sanggup buat liat mata dia. ga sanggup buat pisah ama dia.. ( beraaaaattt banget ) hahaha
alhasil, tu foto jadi terlihat seperti w yang nahan sedih, dan terlihat senyum dipaksakan. tapi asli w seneng banget bisa foto bareng dia.

#

Nostalgia w berlanjut pas w buka-buka lgi diary w pas w SMP. ya,, waktu w di asrama, w emang suka curhat di diary. buat w diary adalah satu-satunya temen w yang paling setia, paling ga rewel, dan ga ember. makanya w suka curhat di diary. diary w yang pertama pas w kelas 1 SMP, bentuknya persegi warnanya coklat dan ada kunci'nya. itu w dapet kado dari temen seasrama w pas w ultah. di diary w yang pertama ini kebanyakan cerita w yang baru masuk sekolah SMP, ketemu temen baru, temen2 di asrama. juga tentang kerinduan w sama keluarga w di rumah. di diary itu juga w pertama kali cerita tentang seseorang yang udah ganggu pikiran w yang baru w suka saat itu. w pertama ketemu dia pas w pulang sekolah bareng temen w. w yang liat dia pertama kali lagi jalan ama temen2'nya sambil becanda, itu first impression w... langsung suka ama dia. entah apa namanya kalo w liat pertama kali dan w suka ama dia. fall in love at the first sight.. maybe.. dan mulai hari itu diary w penuh dengan nama dia.
Diary w yang kedua, cuma buku biasa. tapi w sampul ama kertas kado corak belah ketupat warna merah biru. diary w yang kedua ini pas w kelas 2 SMP. isinya masih sama ama diary w yang pertama. tentang kejadian-kejadian sehari2 w yang w alamin. dan kebetulan juga pas w kelas 2, w sekelas ama seseorang yang udah ganggu pikiran w. makin penuhlah diary w ama nama dia. sehari-hari yang w ceritain cuma dia mulu. saat itu rasanya dia udah jadi penyemangat w di kelas. walopun w tau, w ama dia emang ga deket. ngobrol aja bahkan ga pernah, walopun kita satu kelas. di diary itu w mulai norak, mulai suka bikin singkatan nama w dan nama dia, alhasil dimana pun ada lapak disitu w nulis nama singkatan w ama dia. di kelas, ditembok, di kerja bahkan di meja w pun udah penuh ama nama singkatan itu. di kelas pun w sering bengong liatin dia terus. sampe akhirnya temen w nyadar kalo w suka ama dia. satu orang tau berarti udah ga aman. dan bener aja lama kelamaan tau2 di kelas ada gosip w ama dia. anak-anak iseng malah jodoh2in w ma dia. malah kalo w lewat pun anak-anak suka neriakin nama w dan dia. kalo udah kaya gtu w jadi malu sendiri. walopun aslinya w seneng juga sih, ga tau deh dia gimana ama w. karena temen2 w juga suka mergokin w lagi ngeliatin dia, akhirnya w puny akal. biar ga kepergok lagi liatin dia trus. w duduk di barisan palin kiri di abris ketiga, dan dia duduk di barisan paling kanan di baris pertama. jadi w taro kaca di meja w yang menghadap ke dia, jadi w tinggal pura-pura lagi ngaca yang padahal lagi liatin dia. dan dari kaca itu lah w bisa leluasa liatin dia pas lagi di kelas. :)
diary w yang ketiga, covernya warna ungu. di diary w yang ketiga ini. tepat w kelas 3 SMP. di situ isinya semua ketakutan w yang mau ngadepin UAN, yang tiap hari kerjanya ngitungin hari menuju hari H'nya. tiap hari w selalu nulis kata-kata " Inget Ry, lo kelas 3. ga boleh main-main lagi.". ga jauh beda ama diary w yang pertama dan kedua, semua menceritakan tentang kehidupan w. temen2, keluarga juga tentang seseorang yang udah ganggu pikiran w. tentang kehidupan di asrama, w yang jenuh dengan peraturan yang ada dan butuh suasana baru. tentang temen2 w yang selalu ngehibur w. tentang keluarga w yang selalu w rindukan. dan tentang seseorang yang udah ganggu pikiran w yang pengen w lupain, dan nyoba buat buka hati buat seseorang yang lain.
salah satu tulisan yang bikin w kangen ama temen2 w di asrama adalah...
16 Jan 07', Selasa
"tadi sore Ry nangis, coz kaki ry diinjek ama orang jail ( dedah ), kenapa ry sampe nangis ? soalnya kaki ry lagi KEKEONGEUN alias cantengan. sakit kan kalo diinjek apalgi ini disengaja. ga nyebelin giman coba ?"
entah saat itu w lagi polos apa emang polos beneran, yang jelas as w baca tulisan itu asli w ngakak abis. abis baca tu tulisan w langsung sms temen w yang udah nginjek kaki w itu. dan dia bales " hahahahah (sambil seuri sendiri) ga kuat dah aduuuhh gote u nyebelin tapi ngangenin sumpah.
ingatan w kembali ke masa-masa itu, seperti Deja Vu. saat w masih tinggal di asrama tercinta w. asrama yang udah ngasih w segalanya itu, kehidupan, ilmu, pertemanan, cinta and more. saat w kelimpungan karena uang di dompet makin menipis, sampe makan pun harus berbagi ama temen2 w yang lain. saat-saat itu yang selalu w kangenin dan ga akan w temuin lagi dimana pun.
di diary w yang ketiga ini pun mashi penuh ama seseorang yang udah ganggu pikiran w. semakin w berusaha buat lupain dia semakin w juga ga bisa buat lupain dia. karena sebenernya w ga bener2 usaha buat lupain dia. dan satu-satunya yang bikin w ga kepikiran dia saat itu adalah UAN. sampe akhirnya UAN, UAS dan ujian praktek pikiran w lega. tapi giliran hati w yang ga tenang. karena harus,,,,, harus ada acara perpisahan. yaa.. perpisahan asrama, perpisahan sekolah, dan perpisahan pesantren. ada 3 acara perpisahan buat w yang tinggal di pesantren kaya gini. makin banyak perpisahan  makin sedih pula hati w buat nginget kembali masa-masa w SMP saat w di asrama dulu. dan lo tau kata-kata terakhir yang w tulis di diary w itu ?
di situ w nulis kalo w ga mau pisah ama seseorang yang udah ganggu pikiran w dan w masih ga bisa lupain dia dan w pengen teriak kalo w sayang ama dia .



Selasa, 26 Oktober 2010

Lagi LoLa ???

Paling males kalo disaat kita (gw lebih tepatnya) lagi nonton trus temen kita banyak nanya. kaya pasangan cowo ama cewe yang mau nonton horror yang kebetulan cewe itu emang lemot abis.
cewe : " Yang, kita nonton film apa sih ?"
cowo : " nonton film horror, sayang."
beberapa menit kemudian,,
cewe : " Yang, koq film'nya banyak darah gitu sih Yang ? udah gitu serem banget lagi Yang. "
cowo : " kan kita lagi nonton horror Yang. "
beberapa menit kemudian lagi,,
cewe : " Yang, cowo'nya mana Yang ? koq pemainnya ilang ? "
cowo : " pemainnya udah di bunuh. "
Sampe tu film selese, si cewe masih nanya lagi,,
cewe : " Loh Yang, koq lampunya dinyalain ? "
cowo : " Udah abis filmnya sayaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaanggggggg... "

Rasanya kalo gw jadi tu cowo, udah gw sumpel tu cewe pake kaos kaki gw, gw cium pake sepatu saking gemesnya ama dia.

#

Sepulang sekolah gw diajakin nonton film Shutter di rumah temen gw, dan sepertinya nonton bareng2 udah jadi agenda setiap minggu sama temen2 gw. Shutter yang gw liat versi baratnya bukan versi Thailand'nya. Sebenernya gw rada ga suka ama film horor, tapi karena denger ceritanya dari temen gw yang katanya seru, gw jadi penasaran juga pengen liat tu film. Akhirnya gw dan konco2 gw Bemy, Belin, Be'ul, Be'ai, Betra nonton bareng di rumah Beavh.
Asli, gw paling sebel kalo lagi nonton apalagi nonton bareng, eh malah banyak nanya. Padahal, lo tinggal duduk manis nikmatin tu film sampe tu film beres, dan pertanyaan lo semua bakal terjawab.
Nah, temen2 w, baru mulai tu film udah banyak nanya aja.
Beavh : " Lin, serem ga nih ceritanya ? kalo ada hantunya kasih tau w ya ! ""
Betra : " Nih ntar ceritanya sama ga sama versi Thailand'nya Lin ? "
Bemy : " Emang ceritanya kaya gimana sih ? "
Belin & Be'ai yang emang udah lebih dulu nonton tu film versi Thailand'nya emang udah tau jalan ceritanya, dan mereka malah saut-sautan ngejawab pertanyaan anak-anak yang laen.
Belin : " Iya, nanti tuh si ininya bla,bla,bla,bla,bla... "
Be'ai : " Ya, nanti serem deh pas bagian bla,bla,bla,bla.bla.... "
w yang daritadi nyari posisi paling PW buat nonton langsung potong omongan semuanya.
w : " Hadoooooooohhhhh,, lo tuh yaa,, udah liat aja tu film dulu. nanti film'nya beres baru ada sesi tanya jawab. nikmatin aja rasa penasaran lo sambil liat tu film. ckckckc "
anak-anak yang laen malah ketawa2 ngeliat w. Rasanya mereka saut-sautan banyak nanya pengen w lakban satu-satu mulutnya biar pada diem.
Setengah jam nikmatin tu film giliran Bemy yang keliatan LoLa'nya.
Bemy : " Ini tuh cowonya fotografer gtu ya ? "
Semua : " ??????????? "
w : " GUBRAK... mane aje lo daritadi. jelas aja dari tadi tu cowo pegang kamera motret sana-sini, lo baru nyadar dia fotografer ? GUBRAK... "
Semua : " Hahahahahahahah "
ga lama abis itu malah Be'ul & Be'ai yang ketauan curcol.
Be'ul : " emang iya tau kalo di hutan kaya gitu ga boleh foto bertiga. bla,bla,bla,bla,bla... "
Be'ai : " iya tau, temen w juga pernah,, bla,bla,bla,bla,bla.."
w : " yaaaaaaaaaa,,,, udah deh panjang cerintanya. lo malah sempet2'nya curcol.. "
Be'ul & Be'ai : " hahahahahaha "
Beberapa menit kemudian Lola'nya Bemy muncul lagi.
Bemy : " Eh, ini tuh yang diincer sama setannya, cowo itu ya ? "
Semua : " ???????? "
Belin : " Ya My, jadi si coeo itu dulunya bla,bla,bla,bla,bla.. "
w : " Jiaaaaaa,,, lo dari tadi nonton ga sih ? banyak nanya deh lo, mau w sumpel pake kaos kaki ?"
sumpah gregetan abis w.. hahaha
Bemy ama anak-anak yang lain cuma ketawa aja ngeliatin w yang dari tadi ngoceh2 karena mereka ga bisa diem.
Bemy : " Eh, emang ya tau Ry. waktu w nonton ama Bowo aja w banyak nanya. "
lanjut Bemy ama w, eh ni anak bukannya diem malah curhat ama w.ckckckc
w : " Ya, kasian tu sih Bowo. kalo boleh jujur sih. paling si Bowo kalo udah kesel ama lo yang daritadi nanya-nanya mulu ama dia, lo udah di lempar kali ama dia mpe ke depan bioskop.
Bemy : " Hahaha, ga koq. Bowo ga gitu. "
w : " Yaa, siapa tau aja kaya gitu. hahahah "
Pas bagian inti dari cerita itu film giliran w yang debat ama Belin.
w : " Tuh kan Lin tuh jasadnya di cewe itu. "
Belin : " Ich bukan Ry, itu tuh jasadnya keluarganya. "
Be'ul : " Ya Lin, itu jasadnya cewe'nya. "
w : " iya, coba liat deh . "
Belin : " Ya udah kita liat aja. "
w, Belin dan semuanya akhirnya diem anteng karena penasaran ama akhir ceritanya.
Selese nonton tu film w langsung nanya aja ama semuanya.
w : " Nah, ada yang mau nanya lagi ga ? "
Semuanya cengengesan aja, cengar-cengir kaya kuda. Abis bahas tu film, akhirnya kita sepakat buat nyari film Shutter yang versi Thailand'nya yang katanya lebih serem dari yang versi barat yang baru kita tonton itu. Selese nonton tu film kita asyik ngobrol-ngobrol ga jelas sambil ngekhayal. Yaaa,, kita emang suka ngekahyal kejadian-kejadian lucu yang bakal terjadi sama kita ato sama siapa pun. Lagi asyik-asyik'nya ketawa bareng-bareng tiba-tiba ada suara aneh, entah berasal dari planet mana ?
Semua : " ahahahahahahahahahahaha,, bla,bla,bla,bla,bla,, "
Betra : " Tuuuuuutt .. "
( sumpah itu suara ngalahin semua suara ketawa kita, dan suara'nya gag merdu abis )
Semua : " ??????? Hahahahahahahahahahahahahahahahahaha.. "
Betra : " ????? "
Semua : " Hahahahahahahahaha. "
Betra : " Hahahahaha.. "
w tau disitu Betra pasti malu abis. mukanya udah merah merona kaya pantat bayi. mungkin kalo w jadi dia w udah pake helm dan langsung lari keluar rumah sekenceng-kencengnya. setiap orang pasti pernah ngalamin kaya gitu, sebenernya lagi ga mau dikeluarin tapi ehh,, tu suara malah keluar sendiri. dan w tau Betra emang ga niat seperti itu. Cuma lucu aja saat semua lagi asyik-asyik'nya ketawa lucu-lucuan dia malah buang angin, dan suara itu ngalahin suara ketawa kita semua. Akibatnya anak-anak yang lain ampe ga bisa nahan sakit perut dan nahan air mata karena terlalu banyak ketawa.

#

pas di sekolah w lagi ngobrol ama anak-anak bahas masalah film. film-film romantis yang pengen kita nonton. terakhir nonton film horor, w dan anak-anak akhirnya mutusin buat nonton film yang bergenre love, romantic kaya gtu. sampe akhirnya kita kepikiran buat nonton romeo & juliet.
Bemy : " Eh, ya nih w pengen nonton Romeo and Juliet. "
w : " ya, w juga belom nonton romeo and juliet. itu yang maen Leonardo Dicaprio kan ?"
Be'ai : " ya, yang maen Romeo and Juliet. "
Beavh : " yah, w mah udah nonton Romeo and Juliet. "
w : " kalo film sedih and romantic juga w ada tuh. Notebook ama P S I love you. jadi tuh ceritanya.. bla,,bla,,bla..bla..bla.. "
Bemy : " ich mau donk nonton P S I Love You. "
w : " ya, nanti w bawain kasetnya. "
Belin : " Eh, kenapa kita ga sekalian aja nonton Titanic ? "
Beavh : " Ya, kan sedih banget tuh. " 
w : " Ya, walopun w udah sering nonton tu film tapi w ga bosen2 nonton tu film. "
Beavh : " Ya, apalagi nanti pas adegan di dalem mobil yang di parkiran mobil pas di kapal'nya "
semua : " hahahahahahahahahaha.."
Bemy : " Eh, adegan apaan sih ? w kan ga liat pas bagian itu'nya."
w : " lo pasti nonton di TV ya ? jelas lah ga ada. kan pasti di potong. " 
Bemy : " ich,, ayo donk kita liat lagi film Titanic. "
saat lagi asyik-asyik'nya ngobrolin soal titanic tiba-tiba Betra nanya sambil teriak. karena emang posisi dia di depan kita dan ga terlalu jauh, jadi obrolan kita agak kedenger ama dia. saat itu emang betra lagi sibuk ngitungin penghasilan'nya ngejual donat dan sosis bakar.
Betra : " Eh, apaan sih ?"
w : " film Titanic."
Betra : " Owh. "
abis itu w dan anak-anak masih bahas film titanic dan lagi seru-serunya cerita masalah adegan demi adegan dari film itu. dan tiba-tiba Betra nanya lagi.
Betra : " Eh, apaan sih "?"
w : " Titaniiiiiiccccc... GUBRAK !!! " 
anak-anak : " hahahahahahahaha.. "
dan kita pun masih bahas film titanic yang lagi seru-serunya. dan untuk kesekian kalinya. lagi-lagi Betra nanya lagi.
Betra : " Eh, apaan sih ?"
w : " TITANIC.... GUBRAK.. dari awal lo nanya ampe saat ini juga kita masih ngomongin titanic.. busyet daaaaaaaaaaaaaahhhh.. rasanya pengen w sumpel pake kaos kaki, trus w cium pake sepatu w..
anak-anak : " ahahahahahahahahahahahahahaahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahaa... "

Pray.. For Me......

" Cintailah segala sesuatu yang bisa kamu cintai. Cintailah setiap orang yang bisa kamu cintai. Fokuskan hanya pada segala yang kamu cintai. Rasakan cinta, kamu akan mengalami cinta dan kegembiraan memantul kembali kepada kamu-Berlipat ganda !! "
Untuk mendapatkan cinta... Penuhilah diri kamu dengan cinta sampai kamu menjadi magnet. dan ketika kamu mencintai diri sendiri, kamu otomatis akan mencintai orang lain.
Kebahagiaan hanya dapat diciptakan oleh diri kita sendiri, bukan oleh orang lain.

itu kutipan yang gw ambil dari buku the secret ( Rhonda Byerne ) yang lagi gw baca saat ini, ada di bab Rahasia Relasi.

gw cuma berdo'a supaya gw bisa mencinta diri gw sendiri, menghargai diri gw sendiri, dan memahami diri gw sendiri. setelah itu baru gw bisa mencintai dan dicintai orang lain, menghargai dan dihargai orang lain, dan memahami dan dipahami orang lain...

Senin, 11 Oktober 2010

pengen Pallin' in Lope lagi...

Jatuh cinta itu seperti orang sedang yang kesurupan ????
Kenapa ?
ga ngerasa ya ?
Iya lah? Mana ada orang yang kesurupan berasa dia lagi kesurupan? Kita ga tau kerasukan setan aneh dari planet mana? dari alam mana? setan itu bikin kita seperti keliatan kaya orang gila. yang kalo jalan, lagi ngelamun bisa tiba-tiba senyum sendirian, cengengesan ga jelas. ga tau dipikiran'nya lagi mikirin siapa atau malah mikirin apaan? senyum2 ga jelas padahal ga nyadar kalo di dapur masakan udah gosong, di dalem baju-baju udah bolong kena setrikaan panas... ckckckckck

Persis seperti temen-temen gw yang lagi pada pallin in lope, dan seperti gw yang 'kepengen pallin' in lope...'
#
Bemy yang katanya udah memendam perasaan itu selama 4 tahun ama Bowo yang lagi (mudah2an) 'ga sial'. I'am kidding Bemy. :D
Dia selalu nganggep kalo kisah cinta'nya itu mirip banget ama film mandarin yang judulnya Its Start With a Kiss atau yang sekuel'nya They Kiss Again. kalo dalem film sih cerita aslinya, Xiang Qin cewe bego dari kelas F jatuh hati ama Zhi Shu cowo super jenius dan cuex abis dari kelas A. apapun Xiang qin lakuin buat ngedapetin Zhi Shu. sampe akhirnya malapetaka itu dateng,, rumah Xiang Qin kena gempa dan hancur semuanya. karena orang tua Zhi Shu dan Xiang Qin dulunya adalah sahabat maka orang tua Zhi Shu berbaik hati untuk memberikan tumpangan kepada keluarga Zhi Shu. selanjutnya ya bisa di tebak lah ceritanya seperti apa. ya kira-kira seperti itulah. Silahkan nonton aja sendiri film'nya seperti apa.

Balik lagi ke temen gw, Bemy. Jadi ya kalo menurut ceritanya, dia yang udah mengidolakan Bowo sejak di bangku SMP adalah sosok yang sangat pintar dan sangat pendiam, sifat itulah yang bikin Bemy ampe klepek2 keblenger ama pangeran'nya itu. sampe pada akhirnya mereka berkenalan, pacaran dan memutuskan untuk menikah dan hidup bahagia selamanya-lamanya. Sayang'nya bukan seperti itu ceritanya.
setelah sekian lama Bemy merana kesepian tanpa ada Bowo disampingnya. akhirnya mereka dipertemukan kembali di sebuah situs social network. Bemy dan Bowo sekarang udah duduk di bangku kelas 3 SMIP (pariwisata) cuma mereka berbeda sekolah. sekian lama comment2'an di sosial network, saling bales sms'2an. akhirnya mereka memutuskan untuk bertemu.
pertemuan pertama kali'nya dengan Bowo setelah sekian lama udah ga ketemu membuahkan hasil. Bemy menjadi semakin dekat dengan Bowo. PDKT yang dilakukan oleh Bemy dan Bowo semakin membuahkan hasil. Bowo pun semakin merespon perasaan Bemy.
Stop it! karena kalian pasti udah tau kelanjutan'nya kaya gimana?
yaaa, Bemy sekarang udah jadian ama Bowo. dan mereka lagi seneng2'nya merasakan indahnya yang nama'nya Pallin' in Lope... mmmmhhhhh
#
Belin, temen gw yang satu ini emang kalem banget orang'nya dan sangat baik pula. Dia terlibat cinta lokasi ama Putra. temen barengan'nya di tempat Belin Job Training. kebetulan pula Putra satu sekolah sama Bowo. awalnya sih Belin masih ngelak kalo dia ga Pallin' in Lope ama Putra. Tapi karena kebetulan Belin udahan duluan job training'nya dan harus meninggalkan tempat job training itu terlebih dulu daripada Putra, jadi ya Belin harus berpisah sama Putra dehh. ya, you know lah perasaan itu baru kerasa kalo kita udah ga barengan ama orang itu lagi. saat kita udah ga bisa ngeliatin dia setiap harinya. saat kita ga bisa merhatiin kelakuan dia sehari-hari lagi. saat Belin udah masuk sekolah seperti biasa lagi, Belin masih tetep keukeuh kalo dia tuh ga suka ama Putra (igh,, emank keras kepala yaa Belin ini). tapi sampe akhirnya Belin menyadari perasaan'nya dengan sendiri'nya. akhirnya dia sadar kalo dia emang suka ama Putra (ada CINLOK disini). Belin dan Putra emang sejak di tempat job training udah ngasih signal kalo mereka seperti'nya terlibat cinlok. orang2 di tempat job training'nya pun sepertinya tahu akan hal itu. Putra yang orang'nya emang iseng tiba-tiba ngirim sebuah permintaan relantionship ke Belin di sebuah social network dan Belin pun menerima'nya. entah Putra yang memang hanya sekedar iseng semata atau ada maksud lain. Sejak saat itu Belin dan Putra emank udah melakukan PDKT terang2'an. sayang aja, entah mereka yang ga nyadar atau mereka yang pura-pura ga mau tau.
sampe akhirnya Belin pun mengakui kalo dia emang suka ama Putra. dan mereka pun memutuskan untuk bertemu.. selanjutnya.. yaa kalian udah bisa nebak sendiri kayanya seperti apa kelanjutan'nya.
dan lagi, temen gw Belin ini sedang dilanda Pallin in Lope juga.
#
Beai, temen gw yang satu ini ceritanya agak beda sama yang lain'nya. Beai malah nemuin pangeran'nya itu di dunia maya. lagi-lagi lewat jejaring social network. dimulai saat Tian nge'add duluan ke situs pertemanan punya'nya Beai. mereka emang dari awal udah cocok. sama-sama penyuka K-Pop alias musik-musik dari korea, jadi ya, mereka sedikit nyambung kalo ngobrol. karena obrolan mereka juga ga jauh-jauh dari situ. makin lama Tian makin deket sama Beai. sama seperti Putra dan Belin, Tian pun sama mengirimkan sebuah permintaan relantionship kepada Beai. cuma bedanya Tian dan Beai emang udah lebih duluan. beda ama Putra dan Belin yang masih dibilang penganten muda.Beai pun menerima permintaan itu, tentunya dengan sedikit agak membingungkan buat Beai. karena dianggap'nya Tian ga serius sama Beai. tapi ternyata Tian emang beneran suka sama Beai. makanya dia bilang ama Beai kalo dia itu serius pengen ngejalin relationship ama Beai. kalo di itung2 sampe sekarang hubungan mereka udah hampir 10 bulan. bukan sesuatu yang mudah buat pasangan yang ngelakuin LDR alias Long Distance Relantionship. apalagi mereka sebelum'nya belom ketemu. belom kenal sama sekali. belom kenal luar dalem. hanya lewat social network itu mereka bisa saling mengenal satu sama lain. setelah sekian bulan mereka berpacaran tapi belum ngeliat satu sama lain karena Tian yang tinggal di Malang, akhirnya Tian memutuskan untuk ke Jakarta dan bertemu dengan Beai, dan teman-teman'nya Beai pastinya.
karena Beai dan Tian pernah bilang sama gw dan anak-anak yang laen. kalo Tian kesini kita-kita bakal ditraktir nonton and makan sebagai PJ mereka berdua. Jadinya, Tian akhirnya dateng juga kesini, karena sempet sebelumnya rencana dia kesini gagal karena ada keperluan mendadak. kita semua Beai, Tian, Bemy, Belin, Beavh, Be'ul, Betra, dan gw tentunya. akhirnya kita semua segera meluncur ke daerah Senayan untuk menuntaskan janji mereka berdua. kita mutusin untuk nonton Resident Evil 3D. Gw sendiri jujur belom pernah liat film Resident Evil yang ke 1-3. tapi ga pa pa lah, nikmatin ajah.  
Masa berkunjung Tian pun berakhir. karena dia cuma punya waktu 3 hari disini buat kangen2'an ama Beai sebelum dia balik lagi ke Malang. hubungan Tian dan Beai masih lancar-lancar aja sampe sekarang. malah kemaren sempet ada rencana kalo mereka bakal gantian, giliran Beai yang bakal ngunjungin Tian ke Malang. tapi rencana itu sempet ketunda karena Beai yang masih sekolah, dan Tian juga ga mau kalo Beai sampe nelantarin sekolah'nya karena Beai sekarang udah kelas 3. padahal niat Beai ke Malang juga bertepatan sama Tian yang mau wisuda'an. kan lengkap udah tuh kaya keluarga bahagia pas wisuda'an ditemenin orang tua, keluarga, ama pacar deh.
yang jelas lagi-lagi temen gw ini sedang dilanda Pallin' in Lope juga.. :D
#
sedangkan temen2 gw yang lain, Betra, Be'ul, Beavh dan...gw. entah kapan kita bakal ngerasain lagi seperti ketiga teman kita ini yang sedang pada Pallin' in Lope.. yang pasti gw cewe kesepian ini masih merindukan Pallin' in Lope lagi.


Selasa, 28 September 2010

hitam-putih

it's like surat perjanjian hitam diatas putih.. hahahahha
kata-kata itu cuma perumpamaan,, gw suka warna hitam dan suka warna putih juga...
begitu juga dengan kehidupan,, kadang kita berada dalam warna hitam ( susah deh,, mulai berat kata-kata'nya. :D ) saat kita melakukan kesalahan dalam hidup kita dan saat kita berusaha untuk menjadi lebih baik lagi semua'nya akan kembali putih ( kaya hari raya idul fitri yaa ??? )..
emank sih,, dalam hidup ga cuma ada dua warna ajah hitam-putih.. masih banyak warna2 lain yang mengisi kehidupan kita,, seperti warna-warna pelangi.
tapii hitam-putih emank cuma gw jadikan sebagai dua warna perumpamaan dalam hidup ini. hitam-putih.. yayayyayayayayayaya,, hitam-putih..